Kamis, 15 Maret 2012

DOKUMEN ELEKTRONIK KESEHATAN


BAB 5
EVOLUSI ELEKTRONIK KESEHATAN RECORDS
Dari tahun 1960  banyak elektronik kesehatan yang digunakan untuk menggambarkan sistem otomatis rekam medis. Istilah yang digunakan untuk menggambarkan sistem ini telah berubah karena kemajuan teknologi dan karenasistem otomatis telah berevolusi dari komputer aplikasi untuk kombinasi dari berbagai sistem yang jaringannya sama.
Pada periode 1970-1980, yang terkomputerisasi jangka rekam medis digunakan untuk menggambarkan medis awal catatan otomatisasi usaha. Otomatisasi awal upaya difokuskan pada pengembangan alert, catatan administrasi obat, penyedia pesanan komunikasi, dan catatan. jenis sistem sebagai berikut : pendaftaran pasien, keuangan, laboratorium, radiologi, farmasi, keperawatan, dan pernapasan terapi. Selama 1970-an, paling terkomputerisasi catatan medis dikembangkan di universitas pengaturan untuk penggunaan yang disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan entitas, sehingga sistem ini tidak bisa lebih awal mudah diimplementasikan di fasilitas lainnya.
Sepanjang tahun 1980, pengembangan otomatis sistem lambat, tapi visi elektronik sistem pencatatan adalah tujuan dari industri perawatan kesehatan. Institute of Medicine (IOM), pada tahun 1991, merilis sebuah melaporkan berjudul The berbasis komputer Pasien Record: Sebuah Esensial Teknologi untuk Kesehatan. Visi dari laporan adalah untuk mengembangkan sistem otomatis yang akan memberikan catatan pasien longitudinal.
Edisi kedua dari laporan ini dirilis pada tahun 1997, yang selanjutnya divalidasi kebutuhan untuk pengembangan dari otomatis sistem rekam medis. Sebagai sistem otomatis dikembangkan.
Scanning Dokumen
pemeriksaan dokumen menghasilkan fasilitas perawatan kesehatan kemampuan untuk menjauh dari berbasis kertas medis catatan sistem menuju pengembangan elektronik kesehatan catatan. Sebelum pemindaian, catatan kertas "Disiapkan" pemindaian untuk:
1.      Menghapus semua staples, klip kertas, atau pengencang dari dokumen
2.      Memastikan bahwa pasien nama dan medis catatan jumlah muncul pada setiap halaman. Jika dokumen adalah dua sisi, nama pasien dan medis nomor catatan harus muncul pada kedua sisi dokumen.
3.      Perbaikan setiap halaman yang memiliki air mata. Jika air mata di halaman ini, halaman harus diperbaiki, dan maka salinan dari halaman harus digunakan sebagai scan dokumen.
Setelah penyusunan dokumen, kertas dimasukkan ke scanner. Sebagai sistem pencitraan dokumen telah maju, banyak dokumen-imaging sistem, sekarang indeks bentuk scan untuk membantu dalam pengambilan data. Setiap halaman yang dipindai diindeks, yang berarti diidentifikasi menurut sebuah nomor identifikasi yang unik, yang umumnya nomor rekam medis pasien. Karena pengindeksan dokumen, semua dokumen untuk pasien yang sama tidak harus dipindai pada saat waktu yang sama. Catatan pasien lengkap dapat diambil karena setiap halaman telah diindeks. Setelah halaman di-scan, kualitas dokumen hasil scan harus diverifikasi sebelum penghancuran dokumen asli. Banyak fasilitas memiliki tinjauan kualitas dua dari dokumen yang dipindai. Tinjauan pertama adalah dengan orang scanning dokumen, dan review kedua selesai oleh kedua anggota staf.
Lanjutan Evolusi Records Elektronik
Langkah berikutnya dalam evolusi catatan elektronik termasuk penggabungan data dari data yang berbeda sistem ke dalam satu database terpusat dikenal sebagai data klinis repositori, yang menyediakan akses mudah ke data dalam bentuk elektronik atau dicetak. Istilah elektronik catatan medis (ESDM) digunakan pada akhir tahun 1990 untuk menggambarkan sistem yang didasarkan pada pencitraan dan penggabungan data dari berbagai sistem yang berdiri sendiri. Istilah "catatan pasien komputerisasi" dan "elektronik catatan medis "digunakan secara bergantian. Selama jangka waktu ini, banyak vendor mengembangkan elektronik catatan sistem medis untuk digunakan dalam rawat jalan peduli dan kantor terutama dokter. Banyak rawat inap fasilitas juga menggunakan medis elektronik catatan sistem, tetapi ada jaringan terbatas antara rawat inap dan rawat jalan dunia.
KESEHATAN ELEKTRONIK REKOR SISTEM
Tidak ada dua fasilitas memiliki catatan kesehatan elektronik yang sama sistem. Elektronik catatan sistem kesehatan yang digunakan di berbagai fasilitas hari ini adalah kombinasi dari berbagai sistem yang mengintegrasikan kebutuhan dokumentasi medis ke dalam format elektronik. Penulis Bowie telah bekerja dengan berbagai fasilitas untuk menerapkan kesehatan elektronik catatan sistem dalam berbagai jenis perawatan kesehatan organisasi. Setiap pelaksanaan telah menjadi unik perjalanan berdasarkan kebutuhan informasi, anggaran, yang ada otomatis sistem, dan faktor lainnya.
Transisi dari Kertas Untuk Merekam Elektronik Kesehatan
Fasilitas yang di negara-negara transisi berbagai hal untuk memiliki catatan kesehatan elektronik. Banyak fasilitas memiliki catatan hibrida, kertas bagian dan bagian elektronik rekaman. Hal ini dianggap sebagai transisi negara sampai catatan kesehatan elektronik benar dapat direalisasikan. Dalam sistem hibrida, beberapa dokumen tetap di atas kertas sedangkan bagian lain dari catatan adalah elektronik. Salah satu isu paling penting untuk mengidentifikasi, ketika mengelola rekor hibrida, adalah fasilitas definisi catatan hukumnya. Perlu dicatat bahwa hukum negara adalah dasar utama untuk definisim catatan hukum pasien.
Isu berdampak Elektronik Hukum Rekam Kesehatan
Fasilitas perlu jelas mendefinisikan catatan hukum mereka untuk menjadimampu menanggapi berbagai permintaan untuk pasien di seluruh rekaman. Isi dari catatan hukum harusdidefinisikan dalam kebijakan fasilitas, dan standar untuk menjaga keamanan dan integritas dari catatan harus jelas. Dalam sistem catatan pasien hibrida, bagian dari catatan akan diambil secara manual sementara sisanya bagian akan ditempatkan dalam sistem otomatis. Sangat penting bahwa semua aspek dari catatan terlepas dari media yang digunakan untuk menyimpan catatan, kertas atau elektronik, ditangani dalam kebijakan fasilitas.
DAERAH INFORMASI ORGANISASI  KESEHATAN
Dengan peningkatan jumlah fasilitas perawatan kesehatan mengembangkan sistem catatan kesehatan elektronik, networking informasi elektronik antara fasilitas telah menjadi kenyataan di banyak daerah di negara itu oleh pembentukan informasi kesehatan daerah organisasi (RHIOs). Aregional informasi kesehatan organisasi adalah jaringan elektronik medis pasien informasi yang dikumpulkan dari organisasi perawatan kesehatan ganda di wilayah geografis.

KOMPONEN ELEKTRONIK KESEHATAN REKOR SISTEM DIGUNAKAN DALAM PELAYANAN KESEHATAN
Ada banyak elektronik catatan sistem kesehatan yang digunakan dalam fasilitas. Tanpa memperhatikan dari sistem yang digunakan, tujuannya adalah sama: untuk mengumpulkan, menganalisis, proses, menampilkan, dan mengambil kesehatan peduli data dan informasi.
Dalam sistem apapun, pengumpulan data harus terjadi. Data didefinisikan sebagai fakta-fakta mentah yang tidak ditafsirkan atau diproses, seperti angka, huruf, gambar, simbol, dan suara. Data dijelaskan dan diatur dalam suatu hirarki yang diawali dengan bagian terkecil data, dikenal sebagai karakter. Acharacter adalah huruf kecil atau huruf besar huruf, karakter angka, atau khusus numerik. Sebuah sekumpulan karakter membentuk field, sementara koleksi bidang terkait membentuk rekor. Kumpulan terkait catatan adalah berkas. Administratif dan klinis Elektronik Kesehatan Rekam Aplikasi Dalam semua aplikasi catatan kesehatan elektronik, ada dua komponen utama dari sistem: administrasi dan klinis. Aplikasi administrasi termasuk pasien penjadwalan, masuk / pendaftaran, bisnis / keuangan fungsi, dan aplikasi manajemen lainnya. Klinis aplikasi termasuk pengumpulan, penyimpanan, dan tampilan informasi klinis. Salah satu fungsi dasar yang ditemukan di semua sistem adalah kumpulan demografi pasien dan asuransi informasi. Keakuratan data yang dikumpulkan selama proses pendaftaran pasien sangat penting. Nilai dari setiap sistem catatan elektronik tergantung pada aplikasi klinis yang ada dalam sistem. Untuk tujuan buku ini, berbagai aplikasi klinis dapat diringkas sebagai berikut:
1.      Sistem-A Pemantauan Pasien pemantauan pasien sistem termasuk sistem yang mengumpulkan dan memonitor pasien fisiologis data dan merekam informasi.
2.      Farmasi Aplikasi-aplikasi Farmasi mengotomatisasi berbagai aspek pengolahan pasien obat.
3.      Laboratorium Aplikasi-Otomasi laboratorium fungsi meliputi pengolahan laboratorium perintah dan pengelolaan fungsi laboratorium.
4.      Radiologi Aplikasi-Fungsi radiologi aplikasi termasuk Urutan tes, penciptaan
gambar radiologi, pelaporan hasil tes, dan berbagai fungsi administratif.
5.      Keperawatan Aplikasi-Ada banyak keperawatan aplikasi yang digunakan untuk mendukung kedua klinis dan fungsi keperawatan administratif.
6.      Medis Dokumentasi Aplikasi-Medis aplikasi dokumentasi meliputi banyak fungsi charting termasuk dokumentasi kemajuan catatan, obat dan profil diagnostik, pengobatan perencanaan, dan pelacakan tanda-tanda vital pasien untuk beberapa nama.
Kesehatan profesional informasi harus memiliki dasar pemahaman tentang berbagai aplikasi yang ada untuk menjadi peserta aktif dalam pemilihan elektronik catatan sistem. Transisi ke sistem catatan elektronik adalah proses berkembang yang dapat mengambil tahun untuk mencapai dalam sebuah organisasi. Ada banyak tantangan yang harus dipenuhi, tetapi hasil akhirnya akan berdampak positif perawatan pasien dan pengiriman perawatan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar